Bismillah.

Saya penyuka manga. Sejak kapan ya? Mungkin sejak saya nonton kartun pertama saya Hatchi Si Lebah yang mencari ibunya.
Dari kecil saya suka mencoret-coret. Kebiasaan ini terus ada sampai saya di bangku SMA, kalau ada guru yang membosankan, daripada saya ngantuk lebih baik menggoreskan tinta ini sambil menuangkan imajinasi. Kadang saya gambar muslimah, tokoh kartun, atau bahkan guru yang sedang mengajar di depan. Mungkin kesannya tidak sopan ya kawan, tapi mau bagaimana lagi?
Setelah saya gambar biasanya saya scan, atau saya abadikan di buku sketsa. Kebanyakan gambar yang belum berwarna karena saya belum mahir mewarnai. Semuanya jadi serba hitam putih.

Kadang tokoh dari anime.
Kisah pengalaman saya di pesantren.
Dan bangunan terkenal.





Jadi kawan, jika kamu juga santri atau pelajar yang 'merasa sibuk' jangan pernah melupakan hobimu. Saya mulai serius mengembangkan hobi saya dari SMP. Padahal saya tahu coret-coretan sejak balita. Rugi sekali jika dihitung 6 tahun itu tidak saya gunakan dengan maksimal.

Kawan, apapun passionmu, mari kembangkan sebagai rasa syukur kita atas pemberian Allah. Dan tidak lupa masih ada langit diatas langit. Banyak orang yang berkarya dengan seluruh kemampuannya. Karya saya ini tidak ada apa-apanya dibandingkan orang-orang diluar sana. Masih amatir.
 Yuk, para pecinta seni. Mari terus berkarya.

Sekian postingan saya kali ini. Terima kasih. Saya minta saran dan kritiknya. Terima kasih.

Wassalamu 'Alaikum


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Santri itu...